Gaung Media Daerah BAWASLU Akan Tindak Tegas Kepada Panwascam dan Jajarannya Bila kedapatan Bermain Mata.

BAWASLU Akan Tindak Tegas Kepada Panwascam dan Jajarannya Bila kedapatan Bermain Mata.


GaungMwdia.com Kediri8/11/23_Eka Rahmawati Komisioner Bawaslu Propinsi Jawa Timur Devisi Pencegahan dan Partisipasi Masyarakat mengingatkan seluruh Panwascam seluruh Kabupaten Kediri terkait pendistribusian Logistik pada tingkat kecamatan menjelang Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari kedepan.

Hal itu disampaikan saat Bawaslu Kabupaten Kediri melakukan Rapat Koordinasi Persiapan Pengawasan Distribusi Logistik bagi Panwaslu Kecamatan pada Pemilu tahun 2024.

Dihadiri ketua Bawaslu dan jajarannya, Eka Rahmawati secara tegas mengingatkan agar panwascam tidak boleh main mata dengan pihak pihak yang ingin memanfaatkannya.

“Hari hari ini Bawaslu sedang digempur kanan kiri, Ojo neko neko, kalau kalian kedapatan bermain, saya akan menindak dengan tegas, kalau gak percaya silahkan mencoba” kata Eka dengan suara serius menegaskan seluruh peserta rapat koordinasi yang diadakan Bawaslu di Insumo Palace hotel Kediri 8/12/2023.

Bahkan Eka meminta kepada seluruh panwascam untuk memerintahkan TKD untuk melakukan pengawasan setiap hari dengan laporan temuan diwilayah masing masing terkait Pengawasan.

“Satu hari satu form A” tegas Eka Rahmawati.

Dengan demikian Eka berharap pengawasan yang dilakukan jajaranya akan berjalan secara maksimal sehingga meminimalis pelanggaran saat tahapan berjalan.
Eka juga mengingatkan, Patroli yang dilakukan bukan hanya secara offline , tetapi juga harus bersamaan dengan online, baik media massa maupun media sosial.
Dengan mendasari laporan dengan 5W1H semua laporan yang dilakukan oleh seluruh TKD diwilayahnya serta menyertakan Video didalamblaporanya.

Sebelumnya ketua Bawaslu Kabupaten Kediri Syaifudin Zuhri mengingatkan kepada seluruh Panwascamnya untuk selalu membuat laporan terkait pengawasannya diwilayah masing masing secara jelas dan memahami akan setiap kejadian pelanggaran g pemilu.
Hal itu juga disampaikan kepada seluruh undangan yakni JPPR, POSNU dan Organisasi Kepemudaan.