Gaung Media Daerah KPU Kabupaten Kediri Luncurkan Maskot “Si Nara Singa” Untuk Pilkada 2024

KPU Kabupaten Kediri Luncurkan Maskot “Si Nara Singa” Untuk Pilkada 2024

Kediri ( gaungmedia.com ) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kediri meluncurkan Maskot dan Jingle untuk tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kediri dalam Pilkada serentak tahun 2024. Acara ini berlangsung di Lapangan Kantor Pemkab Kediri pada Sabtu malam (28/6/2024). Dengan mendatangkan bintang tamu Gilga Sahid dan grub band CB Band, acara ini dijubeli oleh pengunjung yang datang yang ingin tau idola mereka.

Ketika waktu launching maskot tiba, pesta kembang api mengiringi penampilan maskot Si Nara Singa yang mempunyai filosofi hewan peliharaan Sri Aji Jayabaya.
Menurut KPU makna dari penggunaan maskot Si Nara Singa, harapannya nanti KPU Kabupaten Kediri berkendaraan singa untuk menyukseskan pilkada yang digelar 27 November 2024

Dan juga menurut Nanang Qosim, maksud topi yang di atas singa adalah mahkota Raja Jayabaya, ini menginspirasi KPU Kabupaten Kediri Ingin kembali menjadi singa di Jatim, Menjadikan kabupaten yang adil, makmur dan sejahtera. “Dengan tagline Pilkada Jujur Kediri Makmur,” jelas Nanang Qosim

Ketua KPU Kabupaten Kediri Nanang Qosim menyampaikan, pemilu bukan hanya hajat KPU maupun Bawaslu namun seluruh masyarakat, maka dari itu manfaatkanlah hak pilih dengan sebaik baiknya. Tingkat kesuksesan pembangunan suatu daerah ditentukan masyarakat yang sudah mulai sadar berpolitik.

“Satu suara akan menentukan masa depan Jawa Timur dan Kabupaten Kediri, jangan sampai golput,” tegasnya.

Saya tegaskan sekali lagi lima tahun ke depan masa depan Jawa Timur dan Kabupaten Kediri ditentukan oleh partisipasi pemilih.

”Ingat pilkada Hari Rabu, 27 November 2024, gunakan hak pilih anda, warga kabupaten Kediri yang berumur 17 tahun ke atas, berbondong bondong ke TPS gunakan hak pilih, jangan sampai golput,” tegasnya.

Sementara, Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana pada sambutannya menyampaikan Pilkada kabupaten Kediri, maupun pemilihan Gubernur Jawa Timur, bisa memberikan pemimpin yang betul-betul mempunyai niat yang tulus untuk membangun daerahnya, baik itu Kabupaten Kediri, maupun Jawa Timur. (tim)