Gaung Media Seni Budaya Monsters of Rock, Konser Musik Terbesar

Monsters of Rock, Konser Musik Terbesar


Pada tahun 1991, festival ‘Monsters of Rock’ di Moskow tercatat dalam sejarah sebagai salah satu konser terbesar yang pernah diadakan, dengan jumlah pengunjung sebanyak 1,6 juta orang.

Ini menandai penampilan paling penting bagi band heavy metal, Metallica. Kerumunan yang memecahkan rekor pada hari itu diperkirakan hanya terlihat pada empat kesempatan lainnya. Foto udara dari penonton saat Metallica bermain adalah gambar menakjubkan yang memberi Anda gambaran tentang skala penonton pada hari itu.

Tahun 1991 adalah tahun bersejarah bagi kota tuan rumah, Moskow, dengan serangkaian peristiwa yang pada akhirnya menyebabkan pembubaran Uni Soviet dan pemerintahan Komunis mereka. Menjadi tuan rumah konser rock terbuka gratis pertama di negara itu sangatlah berarti bagi masyarakat Rusia. Karena semua alasan tersebut, video penampilan Metallica pada hari itu menjadi legenda.

Monsters of Rock adalah serangkaian konser rock yang pertama kali dimulai pada tahun 1980. Apa yang dimaksudkan sebagai acara satu kali, segera menjadi perayaan tahunan heavy metal, semakin meningkat momentum dan kehadirannya, dan berkeliling dunia. Tahun 1991 merupakan tahun bersejarah bagi tuan rumah Moskow, dengan serangkaian peristiwa yang pada akhirnya berujung pada bubarnya Uni Soviet. (fir)