Gaung Media Uncategorized OJK Kediri Ajak Awak Media Madiun, Kediri dan Ponorogo Sosialisasikan Literasi dan Inklusi Keuangan

OJK Kediri Ajak Awak Media Madiun, Kediri dan Ponorogo Sosialisasikan Literasi dan Inklusi Keuangan



Gaung Media.com Kediri 29/05/2024_ Dua hari berturut-turut OJK Kediri mengadakan Jurnalistik Class yang diadakan disalah satu hotel dikawasan Simpang Gumul Kediri dan diikuti beberapa perwakilan Media dari Madiun, Ponorogo dan Kediri Raya dengan mengusung tema Literasi dan Inklusi keuangan serta Perlindungan Konsumen tahun 2024.
Kegiatan ini merupakan agenda rutinan yang dilakukan oleh pihak OJK Kediri dengan menggandeng awak media yang sudah terseleksi keaktifan dan kompetensi bagi wartawan sebagai pesertanya.
Kegiatan ini menekankan kepada seluruh peserta Jurnalist Class untuk berperan didalam mengedukasi masyarakat terhadap pengelolaan keuangan dengan sumber dana yang dibutuhkan, sehingga mampu meningkatkan akan pengetahuan dan pemahaman penggunaan keuangan yang sedang terjadi diakhir akhir ini.
Mengingat semakin maraknya istilah PINJOL atau pinjaman online dan Judi Online yang sudah merasukki masyarakat tanpa mengenal batasan usia dan status sosialnya.
Melihat grafik yang disajikan oleh Pemateri dari OJK dengan basis data dan risetnya, persoalan pemahaman akan materi atau sumber dana yang digunakan oleh masyarakat yang terlibat didalam pinjam meminjam uang atau dana baik dari Bank atau non Bank, dinilai masih sangat rendah dan memprihatinkan.
Kegiatan Jurnalist Class ini diharapkan mampu mengubah kondisi masyarakat yang kurang memahami sistem perbankan maupun non perbankan, menjadi paham didalam mendapatkan pendanaan yang dibutuhkannya dengan peran media dan karya Jurnalistiknya.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *