Gaung Media Daerah KPU Kabupaten Kediri Apresiasi Meningkatnya Partisipasi Pemilih Pada Pemilu 2024

KPU Kabupaten Kediri Apresiasi Meningkatnya Partisipasi Pemilih Pada Pemilu 2024

Kediri ( gaungmedia.com ) – Seiring dengan selesainya tahapan pemilu presiden dan wakil presiden tahun 2024 yang mana menurut data yang ada terjadi peningkatan jumlah partisipasi jumlah pemilih di wilayah Kab. Kediri, Ketua KPU bersama Komisioner gelar acara ” Terimakasih Untuk Pemilih ” sebagai wujud syukur atas pencapaian tersebut.

Acara yang bertempat di salah satu cafe diwilayah Kab.Kediri ini menurut Ketua KPU Kab. Kediri Nanang Qosim pencapaian ini tak lepas dari peran masyarakat dan media pada pemilu yang lalu.

” Acara ini adalah bentuk ucapan syukur dari KPU Kab. Kediri atas jumlah partisipasi pemilih pada pemilu presiden dan wakil presiden yang mencapai 83% yang mana sudah jauh diatas prosentase suara nasional,” jelasnya

Menurut Nanang Qosim hasil ini merupakan bentuk dari pada kesadaran masyarakat dalam berpolitik yang nantinya akan menentukan kemajuan suatu daerah ataupun negara. Pada kesempatan ini juga sekaligus untuk memperkenalkan anggota komisioner KPU yang baru kepada awak media supaya kedepan terjalin komunikasi yang baik.

Nanang Qosim juga mengharapakan pada momen Pilkada dan Pilgub 2024 nantinya akan juga terjadi peningkatan jumlah partisipasi pemilih yang datang untuk memilih bupati dan wakil, serta gubernur dan wakilnya.

” Untuk Pilkada dan Pilgub kami akan lebih gencar untuk sosialisasi kepada masyarakat yang akan dimulai hari Jumat 28/06 bertempat di Lapangan Kab. Kediri kami akan melauncing maskot, jingle dan tagline untuk Pilkada 2024. Untuk menarik animo masyarakat kami hadirkan Gilga Sahid dan CB band,” ucapnya.

Diharapkan partisipasi masyarakat untuk Pilkada dan Pilgub 2024 akan meningkat lagi sehingga kemajuan pembangunan Kabupaten Kediri merupakan wujud partisipasi masyarakat dalam kesadaran berpotik semakin baik.(her)